Pages

Minggu, 18 Maret 2012

Culinary in Bogor


Mengisi waktu libur kuliah saya pilih untuk berwisata kuliner ke bogor , kenapa saya pilih bogor  selain terkenal dengan sebutan kota kuliner , jarak antara depok-bogor juga tidak terlalu jauh. Bogor juga sudah menjadi sebuah kota yang dilirik banyak orang sebagai tujuan berwisata. Memangnya ada tempat wisata apa sih di Bogor?? lumayan banyak sih.  contohnya : Kebun Raya Bogor, Istana Presiden yang ada banyak rusa di halamannya, Musseum Zoologi, Taman Safari Bogor, The Junggle, Taman Bunga, Puncak, Kebun Teh, dll. Tapi selain tempat-tempat wisata itu. Bogor juga sangat terkenal dengan kulinernya. Oleh karena itu Bogor menjadi tujuan wisata kuliner.kebanyakan orang-orang Jakarta sih yang kesini (mungkin karena deket).
Kali ini tujuan kuliner saya di Bogor adalah kesebuah tempat yang pastinya sudah banyak orang yang tau , yaitu PIA apple-pie yang terletak di Jl.Pangrango 10,Bogor.


Tempatnya seperti rumah yang dijadikan sebuah café kecil-kecilan. Tempat parkir pun seadanya jadi bagi yg membawa kendaraan roda 4 bisa parkir di depan pintu masuknya (jika masi ada tempat hehe). Selain menjual pie, disana juga menjual pisang bakar dan bajigur letaknya disebelah kiri setelah pintu masuk.
Berbagai macem pie dengan berbagai rasa, dan akhirnya saya memilih dua macam pie yaitu apple pie love small (menu utamanya)  dan cheese pie small. Saya pun mencicipi pie tersebut langsung di situ , tadinya saya pikir karna saya pesan small jadi ukurannya kecil gitu tapi setelah pesanan saya datang tidak sekecil yang saya bayangkan. Makan sepotong aja rasanya sudah kenyang tapi enak dan bakal nyesel hehe. Apple pie lovenya (menu utama) rasanya gurih dengan adonan yang dilapisi selai apel asli rasanya manis dan sedikit asam, sedangkan cheese pie, pie dengan keju seperti dihaluskan yang ditaru ditengahnya dan pastinya enak . 



 
Walaupun tempatnya seperti rumah tapi konsep tempatnya cukup nyaman dengan duduk lesehan ataupun tersedia bangku yang juga saya bilang unik. Perjalanan kuliner kali ini sangat menyenangkan dan masi banyak lagi tempat kuliner di Bogor yang wajib dicoba. :)

0 komentar:

Posting Komentar